Biografi Demi Lovato

Biografi Demi Lovato – Demi Lovato adalah salah satu dari sedikit artis yang berhasil mendapatkan reputasi besar di industri film serta dunia musik pada usia yang sangat muda. Dari hanya seorang bintang muda dalam beberapa produksi ‘Disney’ hingga menjadi sebagai salah satu penyanyi dan aktris paling terkenal saat ini, Lovato telah melakukan perjalanan jauh. Selain mendapatkan pujian untuk perannya dalam film seperti ‘Camp Rock’, Demi telah membuktikan kehebatannya sebagai penyanyi melalui album seperti ‘Unbroken’, ‘Don’t Forget’, dan ‘Here We Go Again’. Banyak dari lagu Demi yang telah menjadi chartbuster dan meraih posisi teratas di tangga lagu musik seperti ‘Billboard 200’ dan bahkan populer di negara-negara seperti Selandia Baru dan Suriah, selain hanya di Amerika Serikat. Aktris ini menghubungkan kesuksesan usaha musiknya dengan ikon pop kontemporer seperti Britney Spears, Kelly Clarkson dan Christina Aguilera, yang mempengaruhinya melalui gaya musik mereka. Tanpa hanya berkonsentrasi pada karir dan pertumbuhan pribadinya, selebriti ini dikenal karena mengasosiasikan dirinya dengan organisasi amal, seperti ‘PACER’ yang bekerja untuk hak-hak anak yang menjadi korban bullying. shortqtsyndrome.org

Fakta Singkat

  • Nama Panggilan: Demi, Mc D Love
  • Tanggal Lahir: 20 Agustus 1992
  • Kebangsaan: Amerika
  • Tanda Matahari: Leo
  • Juga Dikenal Sebagai: Demetria Devonne
  • Lahir Di: Albuquerque, New Mexico, A.S.
  • Terkenal Sebagai: Penyanyi, Penulis Lagu, Aktris
  • Kutipan Oleh Demi Lovato Wanita Hispanik
  • Tinggi: 5’3 “(160 cm),

Keluarga:

  • Ayah: Patrick Lovato
  • Ibu: Dianna Hart
  • Saudara kandung: Amber Lovato, Dallas Lovato, Madison De La Garza
  • Negara Bagian A.S.: New Mexico
  • Kota: Albuquerque, New Mexico
  • Penyakit & Cacat: Gangguan Bipolar, Depresi

Masa Kecil & Kehidupan Awal

Demi Lovato lahir dari pasangan Patrick Martin Lovato dan Dianna Lee Hart pada 20 Agustus 1992, di kota Albuquerque, New Mexico. Sementara ibunya adalah pemandu sorak tim sepak bola Amerika ‘Dallas Cowboys’, ayahnya bekerja sebagai insinyur dan musisi.

Lovato cenderung ke arah seni sejak usia muda, dan mulai belajar bermain piano ketika dia hampir berusia tujuh tahun. Gadis muda itu kemudian bereksperimen dengan gitar pada usia 10 tahun dan bahkan mengambil pelajaran menyanyi serta menari selama periode yang sama.

Tak lama kemudian, dia mendapat kesempatan untuk memainkan peran Angela dalam serial televisi populer yang ditujukan untuk anak-anak, berjudul ‘Barney and Friends’.

Karier

Selama tahun 2006, Lovato menjadi bintang tamu dalam serial televisi terkenal ‘Prison Break’ dan diikuti dengan cameo dalam serial televisi ‘Just Jordan’.

2007 adalah salah satu tahun penting dalam karir Demi, karena pada saat itulah dia meraih salah satu peran paling kecil dalam karirnya. Aktris ini berperan untuk karakter utama Charlotte Adams di musim pertama serial televisi Amerika ‘As The Bell Rings’, yang ditayangkan di ‘Disney Channel’.

Pada tahun yang sama, dia menghadiri audisi untuk dua proyek ‘Disney Channel’, sebuah sitkom bernama ‘Sonny With A Chance’ serta ‘Camp Rock’ dan dia terpilih untuk kedua proyek tersebut. Penayangan perdana ‘Camp Rock’ diadakan pada bulan Juni 2008 dan mendapat sambutan hangat dari jutaan pemirsa.

Demi kemudian memberanikan diri untuk bernyanyi dan menyusun albumnya yang berjudul ‘Don’t Forget’. Koleksi ini mengumpulkan kesuksesan kritis dan komersial. Sekitar 89.000 eksemplar album terjual pada minggu pertama peluncurannya dan total 500.000 eksemplar.

Kesuksesan lagu ‘Here We Go Again’ dari album ini mendorong selebritas ini untuk memulai tur musik di tahun 2009, dalam upayanya untuk mencakup 40 kota.

Lovato kembali ke layar pada tahun 2010 melalui sekuel dari film sebelumnya ‘Camp Rock’, berjudul ‘Camp Rock 2: The Final Jam’, di mana dia mengarang peran Mitchie Torres, karakter yang sama yang dia mainkan di aslinya. Dia bahkan meminjamkan suaranya ke empat lagu dari film ini.

Penyanyi dan aktris ini selanjutnya membintangi serial komedi berjudul ‘So Random’ yang dirilis pada tahun 2011. Namun, musim kedua dari serial tersebut tidak mencapai titik terang.

Setelah jeda singkat dari musik, Demi kembali dengan albumnya yang berjudul ‘Unbroken’ pada tahun 2011. Lagu-lagu dari album ini menerima tanggapan beragam dari para kritikus, tetapi single ‘Skyscraper’ dari koleksi ini menduduki puncak tangga lagu ‘Billboard’.

Pada tahun 2012, Demi menjadi salah satu juri dalam reality show menyanyi ‘The X-Factor’, di mana ia meninjau keterampilan dari banyak penyanyi yang bercita-cita tinggi bersama dengan rekan-rekan sezaman lainnya dari industri musik seperti Simon Cowell.

Lovato merilis album bertajuk ‘Glee’ pada tahun 2013. Album tersebut ternyata menjadi best seller of the year dan lagu dari koleksi ini pun dianggap menular oleh para pecinta musik. Mereka bahkan meraih posisi teratas di tangga lagu musik berbagai negara seperti Selandia Baru dan Spanyol, selain Amerika.

Penyanyi ternama ini bahkan meminjamkan suaranya untuk soundtrack album ‘The Mortal Instruments: City of Bones’ di tahun yang sama.

Pada 9 Februari 2014, ia memulai ‘Neon Lights Tour’ untuk mempromosikan album studio keempatnya yang berjudul ‘Demi’, yang dirilis tahun sebelumnya.

Pada bulan September 2014, artis multi-talenta ini terjun ke bisnis perawatan kulit dan mengumumkan rangkaian produk perawatan kulitnya yang akan datang yang disebut ‘Devonne by Demi’.

Pekerjaan Utama

Selebritas ini terutama dikenal dengan albumnya ‘Don’t Forget’. Lagu-lagu dalam koleksi ini bukan hanya chartbuster, tetapi album tersebut bahkan dianugerahi sertifikasi emas oleh ‘Recording Industry Association of America’ (RIAA). Kesuksesan album ini melambungkan karier Demi ke puncaknya.

Penghargaan dan pencapaian

Demi dianugerahi ‘Choice Music Tour Award’ pada upacara ‘Teen Choice Awards’ yang diadakan pada tahun 2009.

Lagunya ‘Skyscraper’ dari album menerima penghargaan ‘Best Video With A Message’ di upacara ‘MTV Video Music Awards’ pada tahun 2012.

Biografi Demi Lovato

Keluarga & Kehidupan Pribadi

Demi Lovato bersekolah di rumah karena bullying di sekolah. Dia menghubungkan dirinya dengan organisasi bernama ‘PACER’, yang membantu korban penindasan.

Bahkan saat berada di puncak karirnya, pada tahun 2010 Lovato menjadi korban depresi dan kelainan pola makan. Dia mencari bantuan medis untuk menyelesaikan masalah dengan membuat dirinya dirawat di pusat rehabilitasi.

Dia menjadi berita utama untuk selebriti kencan seperti Joe Janas dan Trace Cyrus selama periode yang sama.

Pada 2011, dia kembali dari rehabilitasi untuk menjalani gaya hidup yang sadar. Dia mengakui penyalahgunaan narkoba dan alkohol. Dia mengaku menggunakan kokain, dan mengatakan bahwa dia bahkan menyelundupkan kokain ke dalam pesawat terbang. Dia mengungkapkan bahwa dia mengalami gangguan saraf, dan didiagnosis dengan gangguan bipolar selama perawatannya.

Demi dikaitkan dengan ‘Free the Children’, yang beroperasi terutama di negara-negara Afrika seperti Ghana, Kenya, dan Sierra Leone.

Dia telah mengakui bahwa dia religius dan telah mengadvokasi hak-hak kaum gay dalam banyak kesempatan.

Kekayaan Bersih

Pemain muda Amerika yang energik ini diperkirakan memiliki kekayaan bersih $ 20 juta, menurut Celebrity NetWorth.

Trivia

Aktris lain yang juga memulai karirnya bersama Demi lewat serial ‘Barney & Friends’ adalah seleb terkenal Selena Gomez. Kedua wanita ini bahkan kemudian menjadi teman baik di kemudian hari.

Antonio Prescott

Back to top