Festival Musik di Amerika Serikat

Festival Musik di Amerika Serikat – Dengan datang menghadiri festival musik di AS adalah salah satu cara yang terbaik untuk dapat merayakan kecintaan Anda pada musik dan budaya tari dengan jiwa yang berpikiran sama. Tersedia begitu banyak perayaan tahunan yang berlangsung selama akhir pekan di kota-kota besar seperti Miami, New York, dan New Orleans. Supaya berbagai hal tetap menarik, beberapa festival musik juga menampilkan banyak permainan luar ruangan, pemutaran film, dan bahkan program kesehatan seperti yoga, permainan rumput, dan instalasi seni.

Baik Anda penggemar musik metal, indie rock, R&B, atau EDM, lihat panduan festival musik AS untuk menemukan yang paling sesuai dengan selera musik Anda. Tetap untuk berjaga-jaga dikarenakan tiket cenderung terjual habis segera setelah susunan festival diumumkan, jadi pastikan untuk merencanakan pesta Anda jauh-jauh hari.

1. SXSW

Festival Musik di Amerika Serikat

Maret: Perpaduan 10 hari musik, film, media interaktif, dan bisnis di Austin.

SXSW (South by South West) merupakan sebuah festival tahunan di bagian Austin yang mencakup musik, film, media interaktif, dan bisnis. Salah satu festival musik terbesar di AS, diperkirakan lebih dari 2.000 artis dari 65 negara menampilkan berbagai genre, dari rock, punk, metal hingga hip-hop, indie, dan musik elektronik. Pameran dagang, pameran kesehatan, acara jaringan, dan pemutaran film dijalankan secara bersamaan di beberapa tempat di Austin, termasuk International Day Stage Austin Convention Center, Brush Square Park, dan Austin City Hall.

2. Ultra Miami

Maret: Rasakan perayaan pamungkas musik elektronik di Miami.

Ultra ini sendiri dirayakan di banyak kota besar di seluruh dunia, tetapi Miami adalah tempat festival pertama kali berlangsung pada tahun 1999. Pada setiap musim panas, hingga (terkadang lebih dari) 150.000 penggemar musik elektronik berkumpul di Bayfront Park di pusat kota Miami untuk menyaksikan DJ yang diakui dunia internasional seperti Diplo, Paul Van Dyk, dan Tiƫsto. Harapkan ada banyak minuman keras, kerumunan orang yang ramai, dan juga musik yang memompa hati hingga pagi hari di festival musik sepanjang akhir pekan ini.

3. Coachella

April: Temukan selebriti Hollywood favorit Anda di festival musik hippy ini.

Coachella yang ikonik telah menarik banyak penggemar musik ke Empire Polo Club di Indio sejak 1999. Judul utama festival ini sering kali adalah artis terkenal dunia seperti Beyonce, Radiohead, Depeche Mode, dan Paul McCartney. Jika beruntung, Anda juga berkesempatan untuk melihat para elit berpakaian bagus dan selebriti Hollywood yang berjalan-jalan sepanjang hari. Coachella biasanya berlangsung selama 2 akhir pekan pada pertengahan April.

4. New Orleans Jazz & Heritage Festival

April – Awal Mei: Belanja barang-barang kerajinan tangan sambil menikmati musik live di Jazz Fest.

New Orleans Jazz & Heritage Festival adalah tempat Anda dapat menikmati jazz, gospel, blues, dan musik dunia selama 2 akhir pekan. Juga disebut Jazz Fest, pertunjukan tahunan berlangsung di Arena Balap Fair Grounds di pusat kota New Orleans, dan ada sekitar 12 panggung konser dan lusinan tenda yang mengadakan pembicaraan tentang warisan budaya, demonstrasi memasak, dan kegiatan anak-anak. Pusat kota menjadi tuan rumah beberapa pasar sehubungan dengan festival, dengan ratusan pedagang lokal yang menjual pakaian kerajinan tangan, tembikar, alat musik, dan foto.

5. Bonnaroo

Juni: Nikmati 4 hari musik live, yoga luar ruangan, dan instalasi seni di Tennessee.

Bonnaroo di Great Stage Park menampilkan lebih dari 10 panggung dengan susunan mengesankan lebih dari 150 musisi dari seluruh dunia. Selama 4 hari, Anda bisa menikmati hampir semua genre musik di festival tahunan ini, termasuk gospel, reggae, jazz, Americana, bluegrass, pop, dan rock. Sambil melakukan kegiatan menunggu di antara set nya, lihatlah aktivitas seperti yoga luar ruangan, disko tanpa suara, instalasi seni, permainan ramah anak, dan parade. Beberapa panggung didedikasikan untuk komedi stand-up dan pembicaraan lingkungan, menjadikan Bonnaroo salah satu festival paling beragam di AS.

6. Governors Ball

Festival Musik di Amerika Serikat

Juni: Konser musik, truk makanan, demonstrasi seni, dan permainan luar ruangan di Pulau Randall di NYC.

Governors Ball menghibur ribuan warga New York dan pengunjung festival yang bepergian dengan konser musik, truk makanan, demonstrasi seni, dan permainan luar ruangan di Randall’s Island Park. Sejak dari tahun 2011, acara yang diselenggarakan sepanjang akhir pekan ini sudah menampilkan nama-nama besar seperti The xx, Beck, Guns N ‘Roses, Kings of Leon, dan Outkast. Karena lanskap taman yang luas, Governors Ball menawarkan banyak ruang bernapas bagi mereka yang ingin bersantai di antara set. Awn games, Human board games, dan Silent discos adalah beberapa di antara banyak aktivitas yang bisa Anda nikmati sepanjang hari.

7. Lollapalooza

Agustus: Saksikan aksi alternatif di festival musik terbesar di Chicago.

Festival Lollapalooza di bulan Agustus adalah saat Anda dapat menikmati musik live oleh band alternatif terkenal selama akhir pekan di Chicago. Acara ini berlangsung di Grant Park, dan menampilkan 8 panggung konser dan lebih dari 170 artis yang menampilkan musik rock alternatif, metal, punk, rock, elektronik, dan hip-hop. Di antara banyak aksi yang telah dilakukan di Lollapalooza termasuk Arctic Monkeys, Nine Inch Nails, Depeche Mode, dan juga The Strokes.

8. Afropunk

Agustus: Perayaan musik Afrika-Amerika di Brooklyn.

Afropunk Festival adalah salah satu acara musim panas sepanjang akhir pekan yang berlangsung di Taman Commodore Barry di Brooklyn. Artis yang menjadi pemenang penghargaan seperti Erykah Badu, Janelle Monae, Lenny Kravitz, dan Grace Jones termasuk di antara artis Afropunk sebelumnya. Harapkan kerumunan hingga 60.000 penggemar musik yang mengenakan pakaian dan aksesori warna-warni, banyak di antaranya adalah karya yang unik. Seperti acara festival pada umumnya yang ada di seluruh dunia, Anda pun bisa menikmati pasar kerajinan tangan, permainan luar ruangan, dan truk makanan sepanjang hari.

9. Burning Man

Agustus / September: Rayakan musik dan seni di tengah gurun.

Burning Man adalah salah satu acara festival selama seminggu yang berlangsung di Black Rock Desert Nevada. Dalam setiap tahun, kota sementara didirikan untuk menampung ribuan pengunjung festival, relawan, dan seniman selama acara berlangsung. Nantikanlah acara instalasi seni yang unik, pertunjukan api, konser musik oleh musisi terkenal, pesta liar, dan terakhir, pembakaran patung kayu besar di Burning Man. Perhatikanlah bahwa badai debu sering terjadi, jadi bawalah kacamata dan masker untuk melindungi diri Anda.

10. ESSENCE

Juli: Perayaan musik dan budaya Afrika Amerika di New Orleans.

ESSENCE merupakan suatu perayaan 3 hari yang didedikasikan untuk musik dan budaya Afrika-Amerika di AS. Diadakan di stadion Mercedes-Benz Superdome di New Orleans, Anda dapat menikmati berbagai aktivitas selama festival, termasuk pameran dan perbincangan tentang berbagai topik, demonstrasi seni, dan ratusan vendor yang menjual fesyen dan aksesori Afrocentric. ESSENCE juga adalah salah satu acara festival yang populer untuk menikmati pertunjukan langsung oleh R&B dan ikon hip-hop seperti Janet Jackson, Snoop Dogg, dan Mary J. Blige.

Antonio Prescott

Back to top