Penyanyi Pop Halsey

Penyanyi Pop Halsey – Ashley Nicolette Frangipane, yang lebih dikenal dengan nama samarannya, Halsey, adalah artis pop dan penulis lagu Amerika. Karir bernyanyinya dimulai pada tahun 2012 dengan parodi dari lagu Taylor Swift berjudul ‘I Knew You Were Trouble.’ Debutnya yang diperpanjang drama ‘Room 93’ yang dirilis pada tahun 2014. Lagu ini memuncak di No. 159 di US Billboard 200. Tahun berikutnya dia merilis album studio debutnya yang berjudul ‘Badlands.’ Itu menjadi hit besar, menjual 97.000 eksemplar di AS dalam minggu pertama. Itu berdiri di No. 2 di tangga lagu Billboard 200 dan juga ditinjau secara positif oleh para kritikus. Dia memilih nama profesionalnya “Halsey” —pengaturan ulang nama depannya Ashley — karena itu mengingatkannya pada sebuah jalan di Brooklyn di mana dia biasa menghabiskan banyak waktu selama masa remajanya. Dia mulai menulis lagu pada usia tujuh belas tahun. Setelah dinominasikan untuk beberapa penghargaan, Halsey memenangkan penghargaan Rising Star oleh Billboard Women in Music pada tahun 2016, yang diberikan kepada wanita di industri musik yang tidak hanya memberikan kontribusi yang signifikan tetapi juga telah menginspirasi orang lain. Pada awal 2017 Halsey telah merilis satu album studio, satu drama diperpanjang, lima single dan lima video musik. slot indonesia

Fakta Singkat

Tanggal Lahir: 29 September 1994

Kebangsaan: Amerika

Umur: 26 Tahun, Wanita 26 Tahun

Tanda Matahari: Libra

Juga Dikenal Sebagai: Ashley Nicolette Frangipane

Lahir Di: Washington, New Jersey

Terkenal Sebagai: Penyanyi

Tinggi: 5’4 “(163 cm), 5’4” Wanita

Keluarga:

Ayah: Chris Frangipane

Ibu: Nicole

Saudara: Sevian Dan Dante

Penyakit & Cacat: Bipolar Disorder

Negara Bagian AS: New Jersey

Masa Kecil & Kehidupan Awal

Halsey lahir sebagai Ashley Nicolette Frangipane di Clark, New Jersey, pada tanggal 29 September 1994. Ayahnya Chris adalah keturunan Afrika-Amerika sedangkan ibunya Nicole adalah keturunan Italia, Irlandia dan Hongaria. Halsey memiliki dua saudara laki-laki.

Dia mulai bermain biola, biola, dan cello sejak usia dini. Kemudian, pada usia 14 tahun, dia belajar gitar juga.

Dia awalnya berencana untuk kuliah di jurusan seni rupa. Namun, karena tidak mampu membelinya, dia malah mendaftar di community college dengan jurusan penulisan kreatif.

Dia mengalami masalah keuangan selama akhir masa remajanya, dan musik menjadi satu-satunya cara untuk membayar tagihannya. Saat itulah dia mulai melakukan pertunjukan di berbagai kota di seluruh AS, dengan berbagai nama panggung, ‘Halsey’ menjadi yang paling populer.

Sebagai seniman elektropop, ia mendapat inspirasi dari kedua orang tuanya. Ayahnya biasa mendengarkan Notorious B.I.G. dan Slick Rick, sedangkan ibunya biasa mendengarkan The Cure, Alanis Morisette, serta Nirvana. Dia juga terinspirasi oleh Kanye West, Amy Winehouse, Brand New dan Bright Eyes. Sutradara film seperti Qunetin Tarantino dan Larry Clark juga menginspirasinya.

Karier

Halsey awalnya memulai karirnya di YouTube di mana dia memposting lagu cover. Pada tahun 2012, dia merekam lagu berjudul ‘The Haylor Song’ yang sebenarnya merupakan parodi dari ‘I Knew You were Trouble’ Taylor Swift. Itu tentang hubungan Swift dengan Harry Styles, penyanyi dan penulis lagu Inggris. Ini mendapat perhatian luas di seluruh dunia.

Kemudian pada tahun 2014, dia merekam lagu ‘Ghost’ yang dia posting di SoundCloud. Lagu itu menjadi hit, menghasilkan banyak popularitas bagi Halsey. Karena penampilannya yang luar biasa, banyak label rekaman datang ingin dia menandatangani kontrak dengan mereka. Dia akhirnya menandatangani kontrak dengan label rekaman Astralwerks, label rekaman berbasis di AS yang berfokus terutama pada musik elektronik dan dansa.

Pada 27 Oktober 2014, dia juga merilis drama diperpanjang pertamanya. Itu berjudul ‘Room 93.’ Video pengiring juga dibuat, untuk empat dari lima lagu.

Tahun 2015 merilis album debutnya ‘Badlands’ pada bulan Agustus. Untuk mempromosikan musiknya, dia tampil dalam beberapa wawancara seperti ‘The Late Show with Stephen Colbert’ dan ‘Last Call with Carson Daly.’

Perlahan popularitas dan basis penggemarnya mulai tumbuh lebih dan lebih, yang mendorongnya ke platform arus utama. Dia tampil cemerlang di South by Southwest Festival (sebuah festival film dan musik tahunan serta konferensi yang berlangsung pada pertengahan Maret di Austin, Texas), membuatnya sangat terkenal secara online, dan segera dia menjadi yang paling tweet tentang artis. Basis penggemar online-nya semakin tumbuh, dengan 3,9 juta pengikut di Twitter, dan 3,8 juta di Instagram pada awal 2017.

Pekerjaan Utama

Dirilis pada 27 Oktober 2014 oleh label rekaman Amerika Astralwerks, ‘Room 93’, adalah debut Extended Play of Halsey. Proyek ini dirilis lagi secara digital tahun depan, dengan versi baru dari lagu ‘Ghost.’ Ini memuncak di No. 159 di Billboard 200 AS, dan di No. 3 di Album Top Heatseekers AS.

Album studio debutnya ‘Badlands’ dirilis pada 28 Agustus 2015 oleh Astralwerks dan Capitol. Itu menjadi hit besar, memuncak di No. 2 di chart Billboard 200. Album, yang utamanya berakar pada electropop, pop alternatif dan synthpop, terjual 97.000 kopi dalam minggu pertama perilisannya. Memuncak di No 2 di Album Australia, No 10 di album Belgia, dan No 3 di chart Album Selandia Baru, album membuktikan bahwa itu populer tidak hanya di AS tetapi di banyak negara lain juga.

Penghargaan & Prestasi

Halsey dinominasikan untuk MTV Europe Music Award untuk Artist on the Rise pada tahun 2015, serta People’s Choice Award untuk Favorite Breakout Artist, dan NME Awards dalam kategori Best New Artist, pada tahun 2016.

Dia memenangkan Rising Star Award oleh Billboard Women in Music pada tahun 2016, yang merupakan penghargaan penting bagi wanita di industri musik.

Kehidupan Pribadi Halsey

Halsey dikabarkan telah berkencan dengan Ashton Irwin, seorang drummer Australia, di masa lalu.

Pada 2014, ia mulai berkencan dengan musisi dan penulis lagu Norwegia, Peder Losnegård, yang dikenal dengan nama panggungnya Lido. Mereka tidak lagi berkencan.

Dia adalah seorang feminis yang memproklamirkan diri, dan mempromosikan kesadaran tentang masalah sosial seperti seksisme, rasisme, penyakit mental, dll.

Dalam wawancara baru-baru ini pada tahun 2016 dengan Billboard, dia berbicara tentang pandangan politiknya. Untuk pemilu Amerika Serikat 2016, dia telah menyatakan dukungannya untuk kandidat Bernie Sanders, dan mengatakan dia mengagumi dan mengaguminya karena dia adalah salah satu dari mereka yang benar-benar berbaris di samping Martin Luther King yang terkenal dalam pawai hak-hak sipil selama beberapa dekade sebelumnya.

Trivia

Selama masa remajanya, Halsey didiagnosis dengan gangguan bipolar, gangguan mental di mana seseorang kadang-kadang menderita periode depresi, dan periode euforia di waktu lain.

Salah satu lagunya ‘Castie’ ditampilkan dalam film fantasi Amerika 2016 ‘Huntsman: The Winter’s War.’

Antonio Prescott

Back to top