Penyanyi Wanita Sukses Mariah Carey

Penyanyi Wanita Sukses Mariah Carey – Mariah Carey dianggap sebagai salah satu penyanyi dan penulis lagu paling terkemuka di abad ke-21. Selama karirnya selama 20 tahun, dia telah memantapkan namanya sebagai virtuoso vokal, yang telah membawa musik ke tingkat yang lebih tinggi. Burung penyanyi ini memiliki jangkauan vokal lima oktaf dan dia memiliki kemampuan untuk mencapai nada bahkan melebihi oktaf 7, yang bahkan dapat memecahkan kaca. Penggunaan melisma dan jangkauan peluitnya terus membuat kagum dan menginspirasi seniman sejak dua dekade terakhir. Pekerjaannya meliputi penulisan lagu, nyanyian, dan produksi, belum lagi pengenalan suara baru dengan setiap album. Gaya musiknya berkisar dari Motown soul hingga R&B hingga Hip Hop dan Pop dan dia dapat dengan mudah meluncur dari balada yang penuh perasaan ke lagu hip-hop dengan élan. Meskipun, bintang ini memiliki masa kecil yang bermasalah, menderita gangguan emosional tetapi, dia bertahan dalam ujian waktu dan muncul dengan sukses. Penjualan selusin album studionya di seluruh dunia telah berhasil melampaui angka 200 juta, menjadikannya salah satu artis rekaman paling sukses sepanjang masa. Semangat untuk musik dalam diri bintang yang sangat berbakat ini begitu terlihat dalam setiap penampilannya sehingga penonton dari seluruh dunia merespons dengan antusiasme yang tak terkendali terhadap nyanyiannya.

Masa Kecil

Mariah Angela Carey lahir dari pasangan Patricia (Hickey), penyanyi opera mezzo-soprano Irlandia-Amerika, dan Alfred Roy Carey, seorang insinyur penerbangan. Mereka bercerai ketika Carey baru berusia tiga tahun.

Penampilan publik pertamanya adalah pada usia enam tahun. Pada usia enam belas tahun, dia membolos untuk menulis lagu dan saudara laki-lakinya, Morgan, membayar untuk sesi rekaman pertamanya. Dia akhirnya lulus dari Harborfields High School, pada tahun 1987.

Karier

Sebelum Carey mendapat terobosan besar, dia bekerja sebagai pekerja sementara dan melakukan sejumlah pekerjaan sampingan seperti ahli kecantikan, penyapu rambut di salon, pelayan, dan sebagai gadis pemeriksa jas. Setelah beberapa tahun berjuang, dia mendapatkan banyak uang dan akhirnya, dia pindah ke sektor kaya di New York bersama keluarganya.

Pada tahun 1988, Tommy Mottola, Head of Columbia Records, mengontraknya dan memproduseri debutnya, album self-titled, ‘Mariah Carey’, yang berisi empat hits No.1. Lagu-lagu ini memetakan hitungan mundur musik AS teratas selama berminggu-minggu dan bahkan membuatnya mendapatkan sejumlah nominasi dan penghargaan bergengsi.

‘Emotions’, dirilis pada tahun 1991, merupakan album yang lebih dewasa dalam hal kualitas lagu dan musik.

Versi MTV Unplugged-nya pada tahun 1992, memukau para kritikus dan kemudian mendapatkan sertifikasi triple-platinum oleh Asosiasi Industri Rekaman Amerika.

Beberapa single populernya selama tahun 90-an seperti ‘Endless Love’ dan ‘All I Want for Christmas Is You’ menjadikannya sebagai bintang pop populer dan dia segera mulai merilis lebih banyak album.

‘Daydream’, dirilis pada Oktober 1995, menjelajahi jalan baru dengan rasa R&B dan hip-hop serta lagu pop khasnya. Lagu album ‘One Sweet Day’ yang dinyanyikan bekerja sama dengan grup R&B Boys II Men, tetap berada di tangga lagu American Music selama hampir 16 minggu.

Dia memperkenalkan ‘vokal bernafas’, gaya menyanyi baru yang seksi, dengan album berikutnya ‘Butterfly’, pada tahun 1997, yang mendapat ulasan positif dari para kritikus dan pendengar.

Tahun berikutnya, dia merekam duet dengan Whitney Houston yang terkenal, berjudul, ‘When You Believe’, untuk film animasi, ‘Prince of Egypt’.

Pada 1999, dia merilis album triple-platinum, ‘Rainbow’, di bawah Columbia Records, yang dibandingkan dengan rilis sebelumnya, ‘Butterfly’, dalam hal pola lagu. Lagu, ‘Heartbreaker’, menjadi sukses besar dan menduduki puncak tangga musik.

Pada tahun 2001, ia membintangi ‘Glitter’ sebagai ‘Billie Frank’, seorang gadis yang menjadi bintang pop dalam semalam, setelah bertemu dengan seorang DJ secara kebetulan. Baik film maupun penampilannya mendapat ulasan negatif dari para kritikus dan film itu gagal box-office.

Pada tahun 2002, album kesembilannya, ‘Charmbr Bracelet’ dirilis, yang mendapat tinjauan beragam dari para kritikus dan pendengar. Dari semua single di album, ‘Through the Rain’, adalah yang paling sukses.

‘The Emancipation of Mimi’, yang dirilis pada tahun 2005 dianggap sebagai album ‘comeback’ -nya. Dua single dari album tersebut, ‘We Belong Together’ dan ‘It’s Like That’ menjadi chartbuster instan.

Albumnya tahun 2008, ‘E = MC2’, membawanya kembali ke puncak tangga lagu musik pop di Amerika Serikat.

Setelah mendapat ulasan buruk untuk film fitur pertamanya ‘Glitter’, para skeptis memuji kembalinya dia ke film dengan ‘Precious’, pada tahun 2009, di mana dia berperan sebagai pekerja sosial.

Pada tahun 2010, ia merilis, ‘Merry Christmas II You’, yang menjadi album liburan teratas di Amerika Serikat dan menjadi album ‘Natal’ kedua yang juga memuncaki tangga lagu ‘R & B / Hip-Hop’.

Pada tahun 2011, dia berkolaborasi dengan sensasi remaja, Justin Bieber untuk album liburannya, ‘Under the Mistletoe’ dan merekam ulang lagu terkenalnya, ‘All I Want for Christmas is You’.

Dia menulis dan merekam lagu, ‘Mesmerized’ untuk film, ‘The Paperboy’, pada tahun 2012. Pada tahun yang sama, dia muncul sebagai juri di acara nyanyian reality, ‘The American Idol’.

Dia saat ini berkolaborasi dengan sejumlah produser rekaman dan musisi untuk album berikutnya, ‘The Art of Letting Go’, yang dijadwalkan rilis pada 2013.

Pekerjaan Utama

‘Mariah Carey’, album debutnya, dirilis pada tahun 1990, terjual lebih dari 15 juta kopi di seluruh dunia dan berisi empat single hit yang memetakan ‘Billboard Hot 100’ selama berminggu-minggu.

Album ini juga disertifikasi platinum sembilan kali oleh RIAA dan dia menjadi artis pertama yang empat singelnya memuncaki tangga musik di Amerika Serikat setelah ‘The Jackson 5’.

Penghargaan & Prestasi

Dia menerima Penghargaan Grammy untuk ‘Artis Baru Terbaik’ pada tahun 1991.

Dia dianugerahi ‘Legend Award’ sebagai ‘artis pop wanita terlaris di milenium’, pada tahun 2000.

Pada tahun 2003, dia menduduki peringkat no. 1 dalam daftar ’22 Suara Terbesar dalam Musik ‘majalah MTV dan majalah Blender.

Pada tahun 2012, dia ditempatkan di tempat kedua di daftar VH1 untuk ‘100 Wanita Terbesar dalam Musik’.

Kehidupan Pribadi Dari Mariah Carey

Dia berkencan dan menikahi Tommy Mottola saat mengerjakan album ketiganya ‘Music Box’ pada tahun 1993.

Mariah Carey menikah dengan aktor komedian, Nick Cannon pada 30 April 2008 di The Bahamas dan pada 30 April 2011, dia melahirkan anak kembar non-identik, Monroe dan Maroko. Diyakini bahwa selama kehamilannya, dia menderita tekanan darah tinggi dan diabetes gestasional.

Artis rekaman yang luar biasa ini telah menyumbangkan waktu dan uangnya ke beberapa organisasi seperti, Fresh Air Fund, Make-A-Wish Foundation, New York Presbyterian Hospital dan World Hunger Relief Movement.

Antonio Prescott

Back to top